Pilih Asuransi Jiwa atau Aset? Inilah Jawabannya

Mempunyai penghasilan yang berlebih, haruslah digunakan dengan baik terutama untuk kehidupan di masa mendatang. Karena saat raga sudah menua, kita tidak bisa lagi bekerja. Kalau sudah begitu, maka tabunganlah yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Salah satu investasi terbaik adalah dengan berasuransi. Memiliki asuransi Jiwa dari ciputra life sebelum mempunyai aset dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi anda.

Asuransi jiwa ciputra life menawarkan perlindungan ekstra, mulai dari memberikan proteksi pada kesehatan, masa depan anak sampai santunan untuk keluarga kalau nasabah meninggal. Namun, terkadang ada yang membuat kita bingung, apakah memilih investasi ke aset atau asuransi jiwa. Memang tidak mudah dalam menentukan kemana uang kita nanti diarahkan. Sebelum mengetahui tentang keuntungan memiliki asuransi jiwa dibandingkan aset, ketahui dulu jenis-jenis asuransi!

Asuransi Kesehatan

Whole Life Insurance (Asuransi Jiwa Seumur Hidup) : jenis asuransi jiwa yang memberikan proteksi sampai meninggal. Asuransi ini menawarkan ketenangan meskipun sudah meninggal, karena pihak keluarga yang meninggal akan mendapatkan santunan dari premi.

Term Life Insurance (Asuransi Jiwa Berjangka) : asuransi jiwa ini memiliki batas waktu atau berjangka. Mas aktifnya bisa 10 tahun, 20 tahun atau lainnya. Perlindungannya pun sesuai dengan jangka waktu tersebut dan pembayaran preminya tidak dalam waktu lama.

Endowment Insurance (Asuransi Jiwa Dwiguna) : Merupakan jenis asuransi yang menguntungkan karena memberikan perlindungan pada jiwa dan kesehatan. Sehingga, dapat menjadi tabungan masa depan.

Asuransi Unit Link : jenis berikutnya adalah asuransi Jiwa Unit Link yang mana tidak hanya memberikan perlindungan melainkan juga mengolah dana menjadi investasi untuk menimbulkan income. Income dari investasi dapat anda jadikan untuk menekan biaya premi setiap bulannya. Jadi, bisa lebih hemat.

Keuntungan atau Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa daripada Aset

  1. Mudah melakukan klaim

Keuntungan mempunyai asuransi jiwa adalah mudah melakukan klaim. Ketika anda menjadi nasabah asuransi jiwa maka, dapat memperoleh dana dari pinjaman polis. Tapi, tujuan dari pinjaman itu harus jelas seperti untuk biaya pendidikan anak, modal usaha dan lainnya. Manfaat asuransi jiwa ini tentu lebih menguntungkan daripada aset karena anda tidak perlu waktu lama untuk memperoleh dana. Sedangkan kalau punya aset, anda harus menjual dulu dan melakukan beberapa hal lainnya, tentulah memerlukan waktu lama.

  1. Aset terlindungi

Selain mudah dalam mendapatkan dana cepat, asuransi jiwa dari ciputra life dapat sekaligus memberikan perlindungan aset. Anda dapat mengklaim dana asuransi untuk mengurus semua aset tertanggung saat meninggal. Dana itu dapat dipakai untuk mengurus biaya proses pewarisan, perpajakan aset tertanggung hingga pencairan deposito. Bahkan bisa untuk membayar jasa notaris.

  1. Memberikan peningkatan nilai tunai

Selanjutnya, manfaat asuransi jiwa untuk anda adalah bisa meningkatkan nilai tunai dengan aman dan secara konsisten. Semuanya dijamin oleh pihak asuransi, sehingga nasabah mudah untuk mengakses aset yang dimiliki.

  1. Memberikan perlindungan finansial dalam waktu lama

Dengan mempunyai asuransi jiwa, maka anda juga memproteksi finansial dalam jangka panjang. Jika mengikuti asuransi jiwa, anda dapat meminta sebagian dana untuk mencukupi kebutuhan hidup. Sebagian dana lagi, bisa anda tetap simpan di asuransi seperti di ciputralife.com sebagai peninggalan untuk keluarga kalau sudah meninggal nanti.

Manfaat-manfaat asuransi jiwa itu bisa anda jadikan sebagai pertimbangan dalam memilih investasi yang tepat di masa depan. Apakah memilih aset atau asuransi jiwa, tentu jawabnya anda sudah tahu. Jika sudah mantap memilih asuransi jiwa, percayakan ciputra life untuk mengurusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *